Published April 24, 2019 by with 0 comment

Bagaimana cara menginstall Camtasia Studio di dalam windows Server 2012 R2

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Seperti postingan yang lainya kali ini saya menemukan masalah ketika saya menggunakan Windows Server 2012 R2 untuk keseharian saya menggunakan windows Server untuk mencari jati diri saya hehehe... dan saya akan membuat suatu vidio yang biasa saya gunakan yaitu vidio editing Camtasia Versi 8 ini. Ternyata setelah saya install maka windows server 2012 yang saya gunakan menerima kesalahan berikut :



Pada kesalahan tersebut karena tidak adanya Windows Media Player Libraries yang terinstal. untuk mengaktifkanya kalian buka Server Manager kemudan Add Roles And Feature Wizard klick Next terus sampai pada menu Features kalian checklist pada Dekstop Experience.


Jika Muncul gambar berikut ini kalian klik add feature untuk menambahkanya.


klik next



tunggu proses installasi


dan setelah selesai penginstallan silahkan kalian restart PC anda. dan kemudian silahkan jalankan aplikasi Camtasia Studio yang akan kalian gunakan. Maka solving done..! tinggal pake aplikasinya :D



Wassalamu Alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh














      edit

0 komentar:

Posting Komentar