Published Januari 22, 2019 by with 0 comment

Mencari tahu Serial Number Komputer/Laptop yang kita gunakan.

Assalamu'allaikum Warohmatullohi wabarokatuh
Bismillahirrohmanirrohim, Hallo Brother .. kali ini penulis akan memposting bagaimana sih caranya mengetahui serial number maupun model lainya yang bisa di tampilkan oleh WMIC yang kepanjangan dari Windows Management Interface Command yaitu yang pada intinya di gunakan untuk menampilkan informasi system/Device yang kita gunakan. baik mari kita liat dan pelajari bersama. dan langkah - langkah ini kalian harus menggunakan Command Promt !
  • wmic bios get serialnumber yaitu di gunakan untuk menampilkan serial number komputer/laptop yang kita gunakan
  • wmic csproduct get name, identifyingnumber yaitu di gunakan untuk menampilkan informasi serial number dan nama model komputer/laptop yang sedang kita gunakan.
  • wmic csproduct get name,vendor,identifyingNumber yaitu di gunakan untuk menampilkan informasi serial number, nama model komputer/laptop, dan vendor yang sedang kita gunakan.
  • wmic diskdrive get model,name,size yaitu di gunakan untuk menampilkan informasi  model komputer/laptop, nama dan ukuran byte yang sedang kita gunakan
  •  wmic os list brief yaitu di gunakan untuk menampilkan informasi  System operasi yang digunakan, nama user, dan serial number
oke hanya itu yang dapat penulis bagi di blog ini terima kasih semoga bermanfaat.
Wassalamu'allaikum Warohmatullohi wabarokatuh


      edit

0 komentar:

Posting Komentar